Abah Anton Apresiasi Posdaya POLTEKOM

Abah Anton Apresiasi Posdaya POLTEKOM
posdaya 4
KEKELUARGAAN : Abah Anton penuh ceria melayani permintaan foto anggota Posdaya se Malang Raya.

POLTEKOM – Ada yang berbeda di stand Posdaya binaan Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) yang mengikuti pameran di Balai Merdeka Unmer Kamis, (6/8) kemarin. Ya, itu karena terdapat penumpukan pengunjung yang memadati stand saat pembukaan pameran berlangsung.
Usut punya usut ternyata wajah pimpinan Yayasan Dana Sejahtera Mandiri (Damandiri) yakni Prof. Dr. Haryono Suyono sedang di permak melalui sketsa wajah oleh penanggung jawab Posdaya Garuda Binaan POLTEKOM yang juga seniman Sudibyo AW.
Butuh waktu sekitar lima menit, sketsa wajah Prof. Dr. Haryono Suyono sudah diselesaikan pak Yoyok sapaan akrab Sudibyo AW. Tak pelak hasil karya ini langsung diapresiasi Walikota Malang alias Abah Anton yang turut mengiringi Prof. Dr. Haryono Suyono keliling melihat stand-stand Posdaya peserta pameran.
“Wiiih bagus bagus, Prof. Haryono tampak lebih mudah 10 tahun,” ungkap abah Anton penuh canda  di sambut tawa suka cita pengunjung.
Hasil sket wajah inipun langsung dihadiahkan kepada Prof. Haryono, sementara untuk Abah Anton diberikan hadiah berupa lukisan bunga aneka warna. Abah pun terharu menerima lukisan tersebut dan sambil tersenyum melayani permintaan foto puluhan pengunjung yang mengerubuti orang nomor 1 (satu) di Kota Malang ini.
Ketua Posdaya POLTEKOM Betta Retna Wahyu Mulya, S.Kom. menuturkan ruang lingkup area pembinaan yang dilakukan POLTEKOM mencakup Kelurahan Sawojajar dan Kelurahan Madyopuro. Posdaya Garuda binaan POLTEKOM memiliki beberapa unit aktifitas terdiri dari Garuda 1 serius mempelajari kerajinan Lilin, Garuda 2 berupa pelatihan Online Marketing, Garuda 3 berupa kewirausahaan produksi Tahu Tuna dan Garuda 4 aktifitasnya kesenian melukis.
“Alhamdulillah, sinergi kami bersama masyarakat mulai ada hasil,” ucapnya. (din)