5 judul penelitian lolos dalam hibah DP2M Dikti 2013

5 judul penelitian lolos dalam hibah DP2M Dikti 2013

Kewajiban dari seorang dosen adalah menjalankan tri dharma perguruan tinggi,

yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian Kepada Masyarakat. Berdasar hal tersebut itulah Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Politeknik kota malang menggalakkan kegiatan yang berhubungan dengan tri dharma perguruan tinggi tersebut. Salahsatunya adalah dengan mengikutsertakan beberapa judul penelitian dosen dalam hibah desentralisasi DP2M DIKTI.
Tahun ini Politeknik Kota Malang meloloskan 5 Judul dalam kegiatan Penelitian Dosen Pemula hibah desentraslisasi DP2M Dikti 2013. Nama yang lolos adalah :

  1. Dwi Wijonarko – Implementasi Network Monitoring System Di Skpd Se-Kota Malang
  2. Muhammad Fahmi Hakim – Perbaikan Faktor Daya Listrik Pada Instalasi Di Politeknik Kota Malang Dengan Menggunakan Power Factor Correction (PFC)
  3. Choirun Niswatin – Analisa Kebutuhan Kompetensi Bahasa Inggris Program Diploma 3 Teknik Mektaronika,Politeknik Kota Malang
  4. Rizki Priya Pratama – Sistem Manajemen Daya Battery Solar Cell Pada Lampu Jalan
  5. Herma Nugroho Rono Adi Kusumo – Sistem Monitoring Kinerja Dosen Poltekom Menggunakan Fingerprint Berbasis Sms Gateway

Diharapkan dengan lolosnya judul penelitian tersebut mampu memacu para Dosen dalam melakukan kegiatan penelitian selanjutnya dan meningkatkan kompetensi serta portofolio Dosen tersebut. Semoga dengan lolosnya proposal hibah penelitian dosen pemula ini akan memberikan semangat bagi dosen-dosen yang lainnya.