SELEKSI PERUSAHAAN ALAT BERAT DI POLTEKOM

SELEKSI PERUSAHAAN ALAT BERAT DI POLTEKOM
1
WAWANCARA : Manajemen perusahaan pertambangan PT. PPA menggelar seleksi karyawan di POLTEKOM

POLTEKOM – Semakin banyak saja perusahaan yang melakukan proses perekrutan calon karyawan di kampus unggulan Politeknik Kota Malang (Poltekom). Setelah PT. Indolacto Pandaan beberapa waktu lalu, Jumat, (25/11) kemarin giliran PT. Putra Perkasa Abadi (PPA) perusahaan pertambangan asal Kalimantan yang membuka jalur penerimaan karyawan di Program Studi (Prodi) Teknik Mekatronika (TM) konsentrasi Alat Berat (AB).
Direktur Indonesia Learning Centre (ILC) Jafar Sodiq didampingi GM Service PT. PPA Suryani menjelaskan, posisi yang dibutuhkan pada proses rekrutmen ini antara lain sebagai Leader Service (plant) untuk ditempatkan di 4 titik cabang PT. PPA meliputi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimanta Timur.
Sebelum seleksi ini, sejumlah perusahaan alat berat juga sudah melakukan visitasi untuk melihat dari dekat konsentrasi Alat Berat milik Poltekom. Sejumlah perusahaan dari Surabaya yakni PT. Sumber Nusantara), PT. Sumber Multi Rejeki, PT. Megah Karya dan PT. Emitraco. Ada juga perusahaan pertambangan berkantor di Jakarta seperti PT. Madani Talatah Nusantara dan PT. Nipindo.
“Khusus PT. Emitraco datang ke Poltekom sekaligus proses rekrutmen,” cetusnya.
Direktur Poltekom Dr. Isnandar M.T menjelaskan, lulusan Poltekom selama ini banyak dinanti dunia usaha dan industry (DU/I). Hal ini sejalan dengan berlakunya Innoty (Innovative Teaching Industry) di kampus unggulan ini.

“Dengan Innoty, kini Poltekom siap melahirkan karya-karya yang sejalan dengan kebutuhan pasar khususnya industri,” jelasnya.

Bahkan ada salah satu perusahaan dari Jakarta memberikan beasiswa mulai semester 5 sampai lulus kepada mahasiswa yang terpilih seleksi.
“Setelah lulus, mahasiswa tersebut langsung dikontrak sebagai karyawan,” tutupnya. (din)