2016, Tampil Dengan Visi Misi Terbaru

2016, Tampil Dengan Visi Misi Terbaru
SOSIALISASI VISI MISI : Direktur (kanan) mendampingi pemateri Stadium General Soelasmo Lasmono di acara Stadium General dengan tema Peluang & Strategi Pencapaian Visi POLTEKOM di Era MEA.

POLTEKOM – Tahun 2016 ini, paradigma baru Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) mulai diperkenalkan jajaran manajemen kepada seluruh civitas akademika hingga kepada Stakeholders. Perubahan itu berupa Visi, Misi serta Tujuan POLTEKOM.

Direktur POLTEKOM Dr. Isnandar, M.T tak henti-hentinya mensosialisasikan Visi, Misi dan Tujuan POLTEKOM di berbagai kesempatan, baik kepada mahasiswa, dosen dan karyawan serta stakeholders pengguna lulusan POLTEKOM.

“Visi POLTEKOM saat ini cukup simpel sehingga mudah dihafal yakni, menjadi perguruan tinggi vokasi yang unggul dan berdaya saing di era 2025,” terangnya kepada dosen, karyawan serta mahasiswa di acara stadium general dengan pemateri Ir. Soelasno Lasmono M.Sc, Direktur Hunting Energy Asia (Ex SMB Industri) Singapura baru-baru ini.

Sementara Misi POLTEKOM lanjutnya, terdiri dari 3 hal yakni pertama menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pengembangan ilmu secara benar dan efektif, sehingga menghasilkan lulusan yang jujur dan berkompeten sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri,

Kedua Menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan industri, perguruan tinggi lain, lembaga pemerintah, lembaga swasta, serta alumni baik di dalam maupun di luar negeri yang didasarkan atas kesetaraan, saling menguntungkan dan saling percaya. Ketiga meningkatkan kualitas manajemen institusi melalui perbaikan berkelanjutan dengan prinsip tatakelola yang baik.

“Dengan Visi dan Misi baru ini saya berharap POLTEKOM mampu menjadi perguruan tinggi Vokasi yang semakin diperhitungkan di kancah global,” lanjutnya optimis.

Sementara Tujuan POLTEKOM terdiri dari empat hal yakni pertama melaksanakan pendidikan dan pembelajaran untuk membentuk insan yang berakhlak mulia, cerdas dan terampil dan senantiasa berfikir serta bertindak untuk kemajuan dan perbaikan di masyarakat yang berdasarkan kebenaran ilmu pengetahuan. Kedua Melaksanakan penelitian inovatif dan terapan yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, sosial dan budaya.

Ketiga melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis teknologi sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dunia usaha dan industri. Dan keempat mewujudkan kerjasama dalam rangka peningkatan kapasitas dan daya saing institusi. (din)