15 Alasan Kuliah di POLTEKOM

15 Alasan Kuliah di POLTEKOM

POLTEKOM – Genderang telah ditabu bertalu-talu, persaingan memperebutkan mahasiswa baru (maba) tahun 2015 dipastikan bakal semakin sengit. Masing-masing kampus di Malang pun bersolek mempersiapkan diri menyambut camaba di musim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) baik lulusan SMA, SMK, MA hingga Paket C. Tak mau kalah menyongsong hal tersebut, Poltekom yang berlokasi di Jl. Raya Tlogowaru Kota Malang pun sudah sangat siap menyongsong datangnya calon mahasiswa Diploma 3 (D-3) untuk dididik menjadi tenaga ahli madya di bidang ke-teknikan.
Fajar Wahyu Setyo Budi, S.Kom, ketua Unit Pelaksana Teknis (UPT) PMB Poltekom menjabarkan, ada 15 alasan mengapa lulusan SMA-SMK sederajat perlu memilih berkuliah di kampus milik Pemkot Malang ini, yakni :
– Terakreditasi secara institusi dari BAN PT tahun 2015
– Peraih Anugerah Kampus Unggulan (AKU) 3 tahun berturut-turut, tahun 2013, 2014 & 2015 kategori Politeknik dari Kopertis VII Jatim
– Tersedia beragam beasiswa
– Dosen-dosen muda potensial lulusan S2 luar negeri (Inggris, Australia, Perancis, Jerman) & dlm negeri (UI, ITB, ITS, UB, UM)
– Fasilitas perkuliahan lengkap (LCD proyektor, kelas ber AC, free wifi 24 jam, CCTV)
– Fasilitas laboratorium sangat memadai didukung KEMRISTEK DIKTI
– Fasilitas olahraga & UKM memadai (lapangan futsal, tenis lapangan, tenis meja, sepak bola, band, kolam renang, pecinta alam, fotografi, beladiri)
– Program alih jenjang D III – D IV dg ITB-Seamolec, PENS Surabaya & POLINEMA.

– POLTEKOM Bersertifikat CISCO, FESTO, Linux, Mikrotik, Microsoft, PABX

– Nomor 1 Peraih Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dari KEMRISTEK DIKTI Politeknik Swasta Se Indonesia Thn 2014/2015

– 2 Tahun berturut-turut meraih prestasi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS)
– Beaya pendidikan terjangkau
– Materi perkuliahan : teori 70 persen & praktek 30 persen
– Small Class (max 24 mahasiswa) shg pembelajaran efektif
– Mendorong lahirnya wirausaha muda

“Dengan berbagai keunggulan tersebut kami optimis bisa mengantarkan lulusan yang handal di bidangnya,” cetus pria yang sudah dikaruniai tiga putra ini.

Disisi lain, di tambahkan dia, pembenahan dan perbaikan diri sudah sejak awal dilakukan sejak Poltekom berdiri tahun 2008 silam yakni berpacu dengan waktu melakukan penyempurnaan di dunia pendidikan tinggi. Mulai akreditasi program studi tahun 2011, akreditasi institusi awal 2015, kegiatan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
Sementara dibidang kemahasiswaan, juga terus digenjot kegiatan-kegiatan penalaran melibatkan seluruh mahasiswa di tiga program studi yang dimiliki yakni Teknik Informatika (TI), Teknik Telekomunikasi (TT) dan Teknik Mekatronika (TM) serta konsentrasi Otomasi Industri (OI) & Teknik Alat Berat (TAB).
Kegiatan lomba-lomba di tingkat regional dan nasional juga diikuti mahasiswa, baik lomba robot, penelitian, pekan kreatifitas mahasiswa (PKM) hingga Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).
“Alhamdulillah tahun ini Poltekom bisa mengirimkan 13 judul proposal di PKM dan kami menjadi rangking satu di kategori politeknik swasta se Indonesia,” paparnya bangga. (din)